Ibnu Sina walikota Banjarmasin Buka Festival KAMBER Di Tahun 2023

Banjarmasin: Kabar Borneo raya.com

Festival Kampung Bermain (Kamber)  sebagai  Refleksi 2 tahun Kinerja Walikota Wakil Walikota Banjarmasin sekaligus melepas jalan sehat di Balai Kota Pemko Banjarmasin langsung dibuka Walikota Banjarmasin Ibnu Sina pagi hari ini .

Kepada Wartawan Kabar Borneo raya.com  Minggu 25/6,  Ibnu Sina mengucapkan  selamat kepada

Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI)  Banjarmasin Kembali bisa melaksanakan Festival kampung bermain 2023 dalam rangka memberikan semarak persiapan Fornas di Jawa Barat 2-9 Juli , tentunya  akan banyak Atlit yang ikut berlaga disana.

Induk Olah Raga (Inorga)  yang berangkat itu sebetulnya punya potensi lebih banyak, karena Kalsel pernah meraih  Juara Umum saat Fornas di Kalimantan Timur ( Kaltim)  sehingga tahun ini mudah mudahan  sumbangsih   Atlitnya dari Banjarmasin bisa mengharumkan nama Kalsel.

Kormi itu olah raga masyarakat tetapi prestasinya ada, sehingga atlit itu harus dibina dan juga ada perhatian dari pemerintah terkait bagaimana memasyarakatkan olah raga dan mengolah ragakan masyarakat, ujar Ibnu.

Terhadap dukungan keberadaan KORMI  ini , menurut walikota muda ini setiap tahun Pemko. Banjarmasin memberikan dana hibah kepada KORMI  dalam rangka mendukung kegiatan organisasi.

Ketua pelaksana Festival Kamber 2023,   Hj. Evi Yanti ditempat sama usai kegiatan jalan sehat pada awak media  ini mengatakan gelaran Festival kampung bermain ini antusias sekali diikuti oleh beberapa Cabang Kormi di Kecamatan  di kampung Bermain (Kamber) di Banjarmasin.

Kegiatan yang digelar setiap tahun ini terus digelar dalam rangka mengakomodir para Atlit yang sudah Latihan untuk bisa dibuktikan di ajang Festival ini apalagi Atlitnya adalah Pemula.

Diharapkan dari Atlit Pemula ini akan muncul bibit baru Kormi Banjarmasin dan terbukti tahun lalu keberadaan kegiatan  Kamber ini ada Atlit baru bisa menuju Fekan Olah Raga Masyarakat ( Fornas).

Menggembirakan di ajang Kormi ini beliau sangat mengapresiasi semua keinginan masyarakat Banjarmasin yang sudah kami lakukan mengakomodir olah raga dibidang kemasayrakatan, hebatnya di olah raga ini tak terlalu banyak menggunakan alat karena masih dalam kearifan lokal , uajr Ketua Panitia Pelaksana (Panlak).

Peserta Jalan Sehat, Husnul bersama didampingi Tim Lomba Penari Kembar Bahagia,  terhadap keberadaan Kamper ini mengatakan mudah mudahan dengan berolah raga kita sehat jiwa raga.

Dengan adanya permainan di Fesival Kamber  ini mengingatkan Kami  saat masa kecil dahulu seperti balogo, main ketavel dan lainnya. Sebaliknya  banyak anak sekarang belum mengenal alat permainan tradisional ini, oleh karena itu dengan Festival Kamber yang digelar hari ini  oleh Kormi Banjarmsin, Kami Sangat apresiasi mendukung terhadap keberadan Kamber yang digelar oleh Kormi Banjarmasin, ujar Komunitas Pebisnis di Banjarmasin ini. (Tim)

Posting Komentar

0 Komentar