Laba Perusahaan disisihkan untuk Dana CSR

 

kabarborneoraya.com, Banjarmasin

PT PAM (Perusahaan Air Minum) Bandarmasih menggelar ekspose Laporan Neraca Komparatif dan Laba Rugi kegiatan usaha berjalan tahun  2021 -2022 kepada sejumlah Wartawan di Aula PAM Bandarmasih  Banjarmasin, Rabu (2/8).

Selama kegiatan usaha dijalankan tahun 2022 PT PAM mendapatkan keuntungan sekitar Rp 22 Milyar lebih. Dalam hal ini ada tiga sektor menjadi penopang yakni  Pendapatan Penjualan Air, Pendapatan Non air ditambah Pendapatan Lain-Lain.

Dengan demikian hasil kinerja 2022 ada peningkatan dibanding 2021, ini terlihat dari Indikator kinerja (audited ) walaupun kecil dari 3,80 jadi 3,81 yang tergambar dari  adanya angka kenaikan tersebut namun cukup signifikan dalam upaya menambah pendapatan Perusahaan sebagai penyumbang pada aspek keuangan , SDM, peningkatan Kinerjanya. 

Muhammad Ahdiat, ST Direktur Utama PT PAM Bandarmasih menjawab perntanyaan dari kabarborneoya.com tentang Dana CSR dikatakannya, “dari hasil pendapatan yang terbukukan menjadi laba tersebut secara teknis ada tersisihkan untuk kepeluan Dana  CSR (Corporate Social Responsibility) atau tanggung jawab sosial perusahaan, dimana pembagiannya  Kriterianya  sudah ditentukan. 

Adapun untuk bidang yang dibagikan untuk keperluan dana CSR ini meliputi  Bidang  sosial, Pendidikan, ekonomi, terutama  di lingkungan sekitar Perkantoran PAM sesuai porsi yang sudah ditentukan ke wilayah Kota dan Provinsi Kalsel yang direalisasikan untuk  pembinaan UMKM, Olah Raga, Kesenian yang dirincikan sesuai  SOP., tutur Ahdiat. (***Daus/Mahdi)

Posting Komentar

0 Komentar