Komunitas Peduli Banjarbaru (KPB)Gelar Bantuan Kepada Warga Pengayuan Liang Anggang Banjarbaru, Imbas Kebakaran Karhutla

Banjarbaru, KabarBorneoRaya.Com

Kebakaran yang menimpa warga di Jalan Ahmad Yani jurusan Pelaihari, Pengayuan, Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Kecamatan Liang Anggang Banjarbaru yang terjadi akibat imbas karhutla, sehingga 4 buah rumah dan 4 Kepala Keluarga, rumah mereka rata dengan tanah akibat kebakaran.

Menurut informasi Ketua RT.3 RW.1 Kelurahan LiangAnggang Selatan Kecamatan Liang Anggang Umbar Supriyadi, bahwa kebakaran terjadi pada hari  Senin (25/9/2023) sekitar jam 12 siang.

Komunitas Peduli Banjarbaru (KPB) sebagai tanda berduka dan peduli kepada warga menggelar bantuan dana, peralatan dapur dan pakaian layak pakai kepada warga yang tertimpa musibah.

Rombongan KPB diterima oleh Ketua RT dan menyambut baik atas bantuan yang diberikan, semoga dapat membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah.

Bantuan dari KPB diterima secara simbolis oleh ketua RT.3 Umbar Supriyadi dan akan disalurkan kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran. Semoga semua bantuan dapat bermanfaat utk membantu meringankan beban para korban yang tertimpa musibah serta dapat menjadi amal ibadah yang berkah.

Dalam kunjungan ke lokasi kebakaran pihak KPB dihadiri oleh Ketua Ahmad Kusasi dan anggota lainnya.

Alhamdulillah bantuan terus mengalir, tentunya ini tidak terlepas dari peran media jurnalis yang telah menginformasikan musibah yang terjadi sehingga dapat mengetuk hati lapisan masyarakat untuk turut membantu.

Data korban kebakaran telah disampaikan melalui kecamatan Liang Anggang ke Dinas Sosial dan BPBD Kota Banjarbaru serta ke Walikota Banjarbaru. Semoga bantuan bisa  cepat di salurkan.

Semua elemen masyarakat menyampaikan ungkapan rasa belasungkawa kawa, juga memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas kemanusiaan untuk meringankan beban para korban.

Ditempat yang sama Ketua RT.11 Murjani yang sempat dihubungi KBR.Com yg bertetangga dengan RT.3 mengatakan bahwa Alhamdulillah api dpt dikendali dengan mesin tangki yang dimiliki warga RT.11, Sangat disayangkan untuk RT.3 belum memiliki semoga hal ini bisa jadi perhatian dari pihak terkait.

Menurut pantauan KBR.Com. paska kebakaran lahan nampak asap masih keluar dari puing api lahan sehingga membuat bau tidak sedap yg menyengat dan bisa mengundang penyakit ISPA bagi warga sekitar. (Hart/KBR.Com)

Posting Komentar

0 Komentar