Dinas perdagangan dan perindustrian Kota Banjarmasin Ada kan Pasar Murah Di Kelurahan sungai Andai

Banjarmasin ;kabar Borneo raya.com. : meski pasar murah sudah sangat sering diadakan di Kota Banjarmasin. Namun nampaknya antusias masyarakat tak pernah reda.

Dapat dilihat dari pergelaran pasar murah di Kampung Merah Putih (Kamaratih) yang berada di Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Rabu (11/10/2023) pagi.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin, Faisal Akly mengatakan selama ini dari pelaksanaan pasar murah masih sangat tinggi terutama untuk penjualan beras.

"Harganya tentu jauh lebih murah, sama halnya dengan bahan pokok lainnya," ucap Akly kepada Kabar Borneo raya.com di sela-sela kegiatan pasar murah kelurahan sungai andai.

Karena alasan itu, maka tak heran masyarakat sangat antusias dengan pasar murah dan bersedia mengantri panjang sejak pagi hari.

"Kita mulainya jam 9 tapi jam 8 pagi itu warga sudah datang dan mengantri," imbuhnya.

Sedikitnya ada sebanyak 60 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di bawah binaan Disperdagin Kota Banjarmasin yang meramaikan pergelaran pasar murah di Kamaratih tersebut.

Adapun beras yang disediakan ada sebanyak 10 ton terdiri dari 8 ton beras medium dengan harga Rp. 54 ribu dan 2 ton beras premium seharga Rp. 70 ribu per karung isi 5 kilogram. Menurutnya harga beras yang dijual, baik itu beras medium maupun premium jauh lebih terjangkau karena bisa hemat Rp. 6 ribu hingga lebih.

"Beras medium itu di pasar bisa kisaran 60-70 ribu untuk 5 kilogram. Sudah bisa dapat beras premium di sini," tuturnya.

Sementara komoditas lain seperti minyak goreng disiapkan pihaknya  ada sebanyak seribu liter. Sedangkan gula pasir tersedia 1 ton. Adapun dalam pergelaran pasar murah kali ini bekerja sama dengan Kodim 1007 Banjarmasin karena menyambut peringatan HUT TNI yang ke-78 tahun. Dengan di ada kan nya kegiatan pasar murah ini di harapkan bs menekan inflasi dan membantu kebutuhan masyarakat sehari -hari ucap nya...**(MHD)

Posting Komentar

0 Komentar