Mengenal Sosok HM,Asrie Alie, SH,MM, Mantan Anggota DPRD Sampit, Kotim Kalteng 1972-1997

Banjarbaru, KabarBorneoRaya.Com

Sosok seorang HM.Asrie Alie,SH,MM. tidak asing lagi di kalangan keluarga maupun kerabat dan kolega.

Sikap dan pembawaan yang ramah dengan sesama membuat dirinya dikenal baik dengan orang yang mengenalnya.

Walaupun diusia sdh 85 tahun, beliau tetap bersemangat menggalakan silaturahmi, mengunjungi keluarga dari kediaman beliau di kota Sampit Kalteng untuk melawat hingga ke Kota Banjarmasin/Banjarbaru, Kalsel. 

Dalam lawatan beliau awak media dari Media Publik.Com dan KabarBorneoPublik Com sempat ngobrol singkat tentang pengalaman beliau.

HM.Asrie Alie

saat ini dengan usia 84 tahun, yang memiliki segudang pengalaman organisasi dan karir, nampak tersirat di wajah beliau setumpuk pengalaman dan masih ceria, walau usia sudah menjelang 85 tahun.  Mungkin semangat itu untuk memberi motivasi  dan semangat kepada kalangan keluarga, istri, anak dan cucu tercinta, bahwa hidup ini harus dijalani dengan perjuangan dan semangat serta do'a untuk memperoleh kenikmatan dan keberkahan hidup. Tidak lupa beliau mendo'akan semoga semua selalu dalam kesehatan dan keselamatan serta penuh keberkahan.

Karir dan pengalaman yang pernah beliau tempuh, pernah  mengajar jadi guru Agama di PGAN Sampit hingga purna tugas, selain tugas sebagai pengajar beliau masih bisa aktif di berbagai organisasi antara lain PPI (Pelajar Islam Indonesia) Sampit, Ketua KNPI Dati II Kotim Sampit Kalteng 1974-1984 3 periode. SOKSI, MDI, GOPPI, dengan pengalaman organisasi dan kepiawaian sehingga dapat terpilih jadi anggota DPRD Kotim Sampit Kalteng dari Fraksi Golkar 1983-1997 hingga 3 periode. 

Dengan tugas sebagai pendidik, beliau juga sebagai wakil rakyat utk Kotim Sampit Kalteng.

Sering pula bila hari Jum'at diminta oleh beberapa  pengurus Masjid Sampit untuk Jadi Khatib/Imam, atas tugas kepercayaan kpd beliau semua dilaksanakan dgn baik dan ikhlas. Juga tidak lupa utk di lingkungan tempat tinggal beliau jalan Puskesmas Ba'amang Sampit sering jadi Imam di Mushalla, dan sering dimintakan utk memimpin do'a dalam satu hajatan keluarga dan lingkungan tetangga. Suatu hari dalam pertemuan Arisan Kerukunan Haji Halid yang dilaksanakan di kota Sampit, beliau dimintakan untuk mengisi acara dengan tema 'suatu pencerahan sebagai motivator untuk generasi penerus bangsa' sangat banyak wejangan yang disampaikan oleh seorang M.Asrie Alie.

Diawal purna tugas beliau juga pernah terjun kembali kedunia politik karena masih ingin mengembangkan kifrah pengabdian. Atas dukungan dan ajakan kolega sehingga beliau ikut pencalegkan  bawah pada partai PKB dibawah kepemimpinan Muhaimin Iskandar, namun jejak ini belum membuahkan hasil untuk mengantar ke kursi DPRD, namun beliau cukup puas karena perolehan suara lumayan banyak, walau masih sedikit dari pihak lawan politik lainnya.

Dalam masa pilpres 2024 beliau mengaku  melihat rekam-jejak capres, serta kualitas dan kecerdasan yang layak jadi Presiden RI menuju perubahan, adalah pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang disingkat AMIN.

HM.Asrie Alie didampingi seorang istri Hajjah Murniati,S.Pd. saat ini juga sudah purna tugas ASN sebagai Guru Agama di Sekolah Dasar di Kota Sampit, Kalteng. Mereka berdua dikarunia 2 orang putri dan 1 orang putra, semua sudah menempuh sekolah hingga sarjana dan berkeluarga serta bekerja.

Demikian hasil wawancara eksklusif dengan seorang Haji Muhammad Asrie Alie mantan anggota DPRD Kotim Sampit,Kalteng di era tahun 1982 hingga 1997. 

Teriring do'a _semoga selalu SEHAT dan tetap SEMANGAT,  Aamiin YRA._(Hart/MP.Com, KBR.Com)

Posting Komentar

0 Komentar