Jamaah Masjid IQRA Banjarbaru, Gelar Sholat Hajat Bersama Habib Murtadho Bin Abubakar

Banjarbaru, kabarborneoraya.com

Masjid Iqra yang berada di komplek Kota Santri, Jalan Guntung Manggis, Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, nampak dipenuhi oleh jemaah pria dan wanita, dalam rangka memenuhi undangan pengurus Masjid Iqra untuk shalat hajat berjamaah, Minggu (11/2/2024).

Hadir dalam gelaran shalat hajat KH.Ahmad Murni/ Guru Darat (Pimpinan Pondok Pesantren Karanatul Aulia, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru, serta hadir pula Pengurus Masjid Agung Al-Munawarah Banjarbaru, Pengurus Masjid Al-Falah, Pengurus dan anggota Partai Nasdem Kota Banjarbaru, Komunitas Peduli Banjarbaru (KPB) Kota Banjarbaru serta  para undangan lainnya.

Tujuan kegiatan shalat hajat adalah memohon agar Allah SWT mengabulkan hajat atau keinginan dan niat baik kita, semoga kita selalu diberikan rahmat, kesehatan dan dimurahkan rezeki serta dilancarkan semua urusan, semoga bangsa kita selalu dalam kedamaian,demikian sambutan H.Darmawan Jaya Setiawan, yang juga  ketua Partai Nasdem Kota Banjarbaru, serta mantan walikota Banjarbaru,  tidak lupa mengucapkan terimakasih atas kehadiran para jama'ah, semoga kabul hajat kita bersama.

Sholat hajat adalah sholat sunnah yang dilakukan untuk memohon kebutuhan atau hajat yang diinginkan kepada Allah SWT. Sholat Hajat dapat dilakukan kapan saja, tetapi lebih dianjurkan dilakukan pada malam hari. Marilah kita berdo'a semoga di ijabah oleh Allah SWT. saat ini kita sudah memasuki malam pertama bulan Syaban, demikian KH.Ahmad Murni dalam cuplikan tausiahnya.

Tausiah berikutnya disampaikan oleh Habib Murtadho Bin Abubakar, dengan bahasa Arab yang diterjemahkan ke Bahasa Indonesia oleh seorang Imam Masjid Agung Al Munawwarah Banjarbaru.

Dalam ajaran Islam, doa merupakan kegiatan memohon kepada Allah terhadap sesuatu hal. Doa dalam Islam merupakan bagian paling mendasar dari ibadah. Doa dipanjatkan oleh seorang muslim agar diberi kemudahan dalam kehidupan di dunia.

Bersamaan dengan kita memasuki malam pertama bulan Syaban, karena bulan Syaban adalah salah satu bulan yang sangat mulia. Keutamaan bulan Syaban yaitu semua amalan manusia diangkat kepada Allah SWT. Amalan yang diangkat ini merupakan kumpulan amalan umat Muslim yang dilakukan setiap hari,setiap minggu,setiap bulan hingga setahun.

Di bulan Syaban ini pula umat muslim perlu untuk memperbanyak bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW, serta berdoa kepada Allah SWT. karena perintah bershalawat juga datang pada bulan Syaban. Syaban  berasal dari kata Syi'b yang berarti kelompok, karena ketika masuk bulan Syaban, orang-orang Arab kembali ke kelompok (suku) mereka masing-masing. Begitulah bulan Syaban adalah salah satu bulan yang sangat mulia, demikian cuplikan tausiah Habib Murtadho Bin Abubakar. (Hart/KBR.Com).

Posting Komentar

0 Komentar