Berkah Pasar Ramadhan Jadi Momentum Gerakan Sektor UMKM

Kabarborneoraya.com Kotabaru

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Al-Idrus, S.H. bersama  Istri Hajjah Fatma Idiana  meresmikan Wisata Kuliner Pasar  Ramadhan 1445 H. di halaman Pasar Limbur Raya Kotabaru sore Selasa (12/3).

Bupati Kotabaru dalam sambutannya mengatakan  Bulan Ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim diseluruh dunia, karena bulan Ramadhan merupakan bulan mulia dan penuh berkah dimana banyak sekali keutamaan yang dijumpai didalamnya.

Melalui kegiatan pasar berkah Ramadhan 1445 Hijriah yang kita selenggarakan mulai awal hingga akhir Ramadhan ini, penyelenggaraan wisata kuliner Pasar Berkah Ramadhan yang di isi dengan berbagai kegiatan Pasar wadai, bazar, UMKM menjadi momentum membesarkan bulan suci ramadhan dan menggerakkan sektor UMKM serta menanamkan nilai-nilai atau ajaran islam yang rahmatan lil alamin kepada Masyarakat, tutur Bupati.

Ditempat sama Kepala Dispapora Sonny Tua Halomoan  mengatakan wisata kuliner Pasar Berkah Ramadhan 2024 merupakan salah satu event yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispora)  sebagai saru wujud usaha menggalakkan promosi pariwisata serta menggaungkan pengembangan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten kotabaru.

Dalam kegiatan ini di ikuti 50 stand yang terdiri dari 40 pedagang pasar limbur/ kemakmuran dan 10 stand pelaku subsektor kuliner ekonomi kreatif kotabaru  turut didukung   Bank Kalsel dan tampilan berbagai macam kesenian dan budaya di setiap sabtu dan minggu selama bulan Ramadhan, jelas Soni.(kbr/Ainah)

Posting Komentar

0 Komentar