"Jamin Stok Tercukupi Dinas Koperasi Perindustrian Dan Perdagangan Batola Pantau Harga Sembako Menjelang Ramadhan Dan Hari raya idul Fitri 1445 H,

Batola : kabarborneoraya.com

Kepala dinas koperasi perindustrian Dan perdagangan kabupaten Barito Kuala saat di kompirmasi Kabarborneoraya.com di ruang kerjanya Melalui kasi Distribusi Komoditas perdagangan Gazali Rahman.S.sos Hari Rabu 13/3/2024.mengatakan 

Menjelang datang Nya Bulan Suci Ramadhan, sejumlah harga kebutuhan bahan pokok di kabupaten Barito Kuala mengalami kenaikan,

Kenaikan ini terjadi pada harga telur ayam.daging ayam.cabai besar.cabai rawit dan bahan sembako lain nya.

Seperti di pasar besar wangkang kota Marabahan misalnya telur ayam yang awalnya seharga Rp 29.000 ribu perkilogram kini naik menjadi 32.000.begitu juga dengan cabai Merah yang naik  menjadi harga Rp 90.000 ribu rupiah.

Dan yang paling tinggi kenaikannya ada di harga cabai rawit, yakni dari Rp 70.000 menjadi Rp 100.000 per kilogram serta harga daging ayam yang biasanya berada di kisaran Rp38.000 kini menjadi Rp42.000 per kilogramnya.

Fenomena naiknya harga sembako jelang Ramadhan sepertinya dianggap hal yang wajar. Salmiah, salah satu pedagang sembako di Pasar wangkang mengaku menaikkan harga cabai rawit lantaran harga kulakan yang juga ikutan naik, serta ditambah dengan stok cabai merah yang rusak akibat hujan.

"Kulakan nya naik banyak, ya mau gak mau harus saya naikkan," katanya, 

Sementara itu, menanggapi kenaikan beberapa harga sembako menjelang puasa kepala dinas koperasi perindustrian dan perdagangan kabupaten Barito Kuala Muhammad Wahyu AB Bawono,.

melalui kasi Distribusi Komoditas perdagangan Batola mengatakan walaupun ada kenaikan bahan pokok tersebut menjelang nanti tiba Nya Hari raya idul Fitri tahun 2024 ini, Untuk masalah stok bahan pokok kita jaminan tercukupi dan aman,menjelang datang Nya hari raya lebaran ucap nya, Gazali Rahman S.Sos  menegaskan bahwa hal tersebut selalu terjadi di setiap tahunnya.

Hanya saja, meski naik, tingkat konsumsi masyarakat masih tinggi. Dalam artian, masyarakat tetap membelinya karena untuk kebutuhan sehari-hari.

"Kalau naik memang selalu terjadi di setiap tahun ketika Ramadhan akan tiba. Karena sudah pasti banyak permintaan, sehingga harga dinaikkan," tegasnya,

Dinas koperasi perindustrian perdagangan Batola akan terus melakukan pemantauan harga sembako di awal-awal bulan ramadhan, sampai tiba nya hari raya idul Fitri 1445 H..(kbr)

Editor : Mahdi

Posting Komentar

0 Komentar