Koperasi Konsumen Syariah Arahmah Banjarmasin 2024, gelar RAT ke-12 tahun buku 2023

kabarborneoraya.com banjarmasin

Bertempat di salah satu hotel di Banjarmasin, Koperasi Konsumen Syariah Arrahmah Banjarmasin menggelar Rapat Anggota Tahunan ke-12 tahun buku 2023 di tahun 2024 (9/3/2024).

Ketua Koperasi Konsumen Syariah Arrahmah Sutjipto dalam sambutannya memaparkan sejarah berdirinya Koperasi Syariah, setelah adanya kajian muamalah oleh ustadz Hasbi Ridhani di Majelis Ta'lim Arrahmah.

Kemudian bersepakat  20 jamaah mendirikan Koperasi Konsumen Syariah Arrahmah pada bulan Februari 2012 dengan modal awal 45 juta rupiah, yang dipercayakan jadi ketua Koperasi kepada Sutjipto.

Perkembangan Koperasi sangat pesat dengan peringkat koperasi dengan katagori nilai sangat berkwalitas di atas 1200 sesuai peraturan Menteri Koperasi dan Usaha kecil dan Menengah meraih nilai AAA.

Berikut Pa Tjipto menjelaskan fungsi dan peran koperasi Syariah, yang diantaranya membangun dan mengembangkan potensi dan kemampuan ekonomi anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya, untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosial.

Perkembangan kantor koperasi syariah sudah memiliki 5 kantor yaitu : Banjarmasin, Barabai, Martapura, Kotabaru dan Banjarbaru.

Sutjipto minta maaf karena tidak semua bisa diundang hanya dihadiri dengan kriteria : pendiri, pembina, pengawas, pengurus, karyawan, anggota yang aktif dan investor.

Sejak pendirian tahun 2012 hingga 2023 jumlah anggota sudah lebih 2500 anggota dengan total Sisa Hasil Usaha mencapai Rp. 6.161.824.049,-

Dalam kesempatan itup juga diberikan penghargaan kepada karyawan berprestasi terbaik dan kepada anggota yang tertib dan disiplin dalam menuntaskan administrasi keuangan, serta door prize.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi yang diwakilkan oleh sekretaris Yadi, sangat menyambut baik dan mendukung atas capaian koperasi dengan predikat sangat berkwalitas AAA semoga tetap dengan kwalitas terbaik. (Hart/KBR.Com)

Posting Komentar

0 Komentar