Pemprov Kalteng dan Warga Kosongan Gelar Bukber Bersama

KatinganKalteng, KabarBorneoRaya.Com

Momentum yang sangat indah di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Buka Puasa Bersama dengan warga Kasongan Kabupaten Katingan di Masjid Agung Baitul Yakin (3/4/2024)

Nampak ruang induk Masjid Baitul Yakin Kasongan dipenuhi para jama'ah kaum muslimin dan muslimat seraya menyambut kedatangan Rombongan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, agar dapat melihat lebih dekat dan bersilaturahm di bulan suci yang penuh pengampunan dan keberkahan.

Acara di awali pembacaan ayat-ayat suci Alquran dan sambutan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Drs.H.Nuryakin,M.Si yang mewakili Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah.

Nuryakin dalam sambutannya menyampaikan salam dari Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah mengharapkan semoga acara buka puasa bersama ini merupakan silaturahmi yang akan menambah ukuah islamiah kita umat muslim dalam menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Acara Buka Puasa Bersama ini merupakan rangkaian kegiatan pelaksanaan pasar murah dan pembagian sembako untuk warga Katingan yang terkena dampak banjir, kepada mereka yang sudah terdata dan terdaftar.

Nampak hadir Drs H.Suhaemi,M.Si, dari Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, yang juga Plh.Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Kalimantan Tengah.

Drs.H.Suhaemi,M.Si dan rombongan akan melaksanakan pendistribusian paket bantuan bencana banjir dari Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah untuk wilayah kabupaten katingan.

Rombongan disambut oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan Hariawan, mewakili Pj.Bupati Kabupaten Katingan Syaiful,S.Pd,M,Si.

Sambil menunggu beduk magrib tanda berbuka puasa, diisi tausiah oleh HM.Qursairi Ketua Penyuluh Agama Islam Kabupaten Katingan.

Dalam Tausiahnya Qursairi mengingatkan agar kita dalam melakukan aktivitas kebaikan untuk selalu berdo'a agar usaha dan kegiatan kita mendapat berkah.

Tausiah di akhiri dengan do'a dan buka puasa bersama, berikut shalat Maghrib berjamaah. Sambil menunggu waktu sholat fardu Isya dan sholat sunnah Tarawih dilanjutkan makan bersama. (Hart/KBR.Com)

Posting Komentar

0 Komentar