PT Bhumi Rantau Energi (BRE) Bersama Mitra Kerja Tanam Pohon Memperingati Hari Lingkungan Hidup Se Dunia

Kabarborneoraya.com ; Rantau 

PT. Bhumi Rantau Energi anak perusahaan Hasnur Group dan Padang Karunia Group bersama mitra kerja melaksanakan kegiatan penanaman pohon dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup se dunia yang dilaksanakan di area reklamasi PT. BRE, Rabu (05/06).

Dengan tema "Penyelesaian Krisis iklim dengan inovasi dan prinsip keadilan". Kegiatan dihadiri   Direktur operasional PT.BRE Kripson Krisostomus,PJO PT.HRS Patrias Rentak, PJO PT.KPP Arditya Koesnidar dan management PT.BRE, PT.HRS dan PT.KPP.

Direktur operasional PT.BRE Kripson Krisostomus memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan penanaman pohon dalam rangka menghijaukan semua area yang sudah dipersiapkan. Total ada 100 pohon yang kita tanam dan akan dilanjutkan oleh tim lainnya hingga mencapai 1.000 pohon.

Kegiatan ini sebagai kewajiban perusahaan, dimana selama 15 tahun kita sudah menanam 574 hektar dan tahun ini dalam waktu 5 bulan kita sudah menanam seluas 74 hektar, hal ini sesuai dengan target yang sudah disepakati antara PT.BRE dan pemerintah darah.

Ditambahkan Kripson, ada beberapa kriteria yang dijaga dari sisi lingkungan, yang pertama berkaitan dengan kebisingan karena kegiatan alat atau blasting harus kita jaga, termasuk kualitas air harus kita jaga, agar keluaran air dari aktifitas tambang tidak mencemari lingkungan dan air yang di konsumsi masyarakat hari kita jaga sesuai standar agar aman di konsumsi.

"Kegiatan lainnya yakni penghijauan dan penyiraman jalan agar tidak berdebu," tambahnya.

Sementara itu Rio Arifan Chandra KTT PT.BRE mengatakan, kegiatan reboisasi di area pertambangan PT.BRE pada tahun ini dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup se dunia. Adapun pohon yang akan di tanam sebanyak 1.000 pohon yang diawal dengan penanaman simbolis sebanyak 100 pohon diarea yang sudah di reklamasi untuk mencapai target penghijauan tahun ini seluas 57 hektar dan kita sudah melampaui target yakni 78 hektar.

"Beberapa jenis pohon yang ditanam terdiri dari Sengon dan mahoni," ungkapnya...(Kbr)

Posting Komentar

0 Komentar