87 KLIEN IKUT PELATIHAN DI PRSTS BARAKAT CANGKAL BACARI PROV.KALSEL

Kabarborneoraya.com : Banjarbaru 

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Panti Rehabilitasi Tuna Sosial (PRSTS) Barakat Cangkal Bacari Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, melaksanakan pembukaan program kegiatan Klien angkatan VI (Kamis 4 Juli 2024).

Plt.Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Selamet Riyadi,S.sos,M.AP, dalam kesempatan tersebut mengatakan, nantinya para klien akan menjalani kegiatan bimbingan ketrampilan selama 6 bulan yang terhitung dari bulan Juli sampai dengan bulan Desember 2024.

Selanjutnya Selamet Riyadi pada awal sambutannya mengucapkan pantun pendek "Daun Salam daun Benalu, ucapkan salam semoga sehat selalu" disambut tepuk tangan oleh hadirin, dan dilanjutkan mengucapkan selamat datang kepada Klien yang hadir dan terpilih dari 13 Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalimantan Selatan dan mewakili dari Kabupaten/kota tempat tinggal kalian, mohon jaga kesehatan, patuhi tata-tertib dan diikuti semua kegiatan dengan seksama sehingga memperoleh hasil yang terbaik sebagai bekal kembali ke masyarakat dan dengan semangat juang berkarya dengan bekal yang diperoleh selama 6 bulan.

Terimakasih pula kepada semua pihak yang berperan sehingga dapat terselenggaranya kegiatan pembukaan program kegiatan ini, demikian Selamet Riyadi dalam sambutannya.

Usai sambutannya dilanjutkan pengalungan tanda peserta dan penyerahan stater KIT yang diterima secara simbolis oleh 2 orang klien yaitu Fithria Nur Latifah dan M.Wahyu Irfan.

Sebelumnya Kepala Panti Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial Barakat Cangkal Bacari PRSTS-BCB Provinsi Kalimantan Selatan, Hajjah Fathul Jannah,SS.,MA, dalam laporannya, kegiatan Bimbingan ketrampilan dasar yaitu orientasi dan outbond, agar dapat beradaptasi dan berintegrasi terhadap lingkungan kondisi di panti baik terhadap karyawan/karyawati atau teman-teman yang berasal dari kabupaten/kota yang berbeda. Diharapkan klien mampu dalam menghadapi pembelajaran keterampilan yang akan diberikan.

Tujuan kegiatan bimbingan fisik, mental, spiritual, sosial untuk meningkatkan kreativitas berkarya, pengembangan potensi diri, karakteristik klien yang lebih baik, serta menumbuhkan kemampuan kesejahteraan dan kemandirian.

Klien yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 87 orang, yang terdiri dari  : Banjarmasin 2 orang, Banjarbaru 1 orang, Banjar 8 orang, Tapin 2 orang, HSS 14 orang, HST 5 orang, HSU 6 orang, Balangan 11 orang, Tabalong 17 orang, Tanah Laut 10 orang, Tanah Bumbu 3 orang, Kotabaru 0 orang dan Barito Kuala 8 orang.

Jurusan yang terdapat di Panti Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial Barakat Cangkal Bacari PRSTS-BCB terdapat 5 jurusan keterampilan dasar yaitu tata busana, tata rias, tata boga, bengkel motor dan barbershop, demikian Hajjah Fathul Jannah dalam laporannya. (Hart/KBR.Com).

Posting Komentar

0 Komentar