Dinkes Kota Banjarmasin Berharap Pencanangan PIN Polio Bisa Memenuhi Target Di Tahun 2024

Kabarborneoraya.com : Banjarmasin 

Mencegah terjadinya kejadian luar biasa (KLB) dan mendukung program kerja kementerian kesehatan 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Banjarmasin, dr Tabiun Huda saat di kompirmasi melalui Kabid P2P dr.Hj.Emma Ariesna Wati pihaknya mempunyai strategi untuk mengejar target tersebut.Yaitu dengan cara jemput bola.

“Selain posyandu dan pos PIN polio yang tersedia, kita juga akan datang ke sekolah-sekolah PAUD untuk memberikan vaksin polio pada anak,” ujarnya.

Disamping itu,dr.Hj Emma Ariesna Wati menerangkan bahwa pihaknya juga menjalin kerjasama dengan instansi terkait lain untuk mengejar capaian target PIN Polio di Banjarmasin. Sehingga Ia optimis, target minimal yang diminta oleh pemerintah kota Banjarmasin dapat terpenuhi dan tercapai.

Target pencapaian pekan imunisasi Nasional (PIN) polio tahun 2024 di Banjarmasin Minimal 95 persen.dari jumlah sasaran 86.471 anak usia 0-7 tahun.

Pencanangan PIN Polio di Banjarmasin diselenggarakan di 5 Kecamatan Banjarmasin, oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Pelaksanaan PIN Polio di Kota Banjarmasin diselenggarakan hingga 29 Juli mendatang untuk putaran pertama.

Kemudian dilanjutkan pada tanggal 6 hingga 12 Agustus untuk putaran kedua. Pelaksanaannya dilakukan di Posyandu PAUD, TK, SD dan pos PIN lainnya. 

Kabid P2P Dinkes kota Banjarmasin Emma Ariesna Wati Saat di kompirmasi hari jum.at 26/7/2024. Menambah Untuk program ini serentak di laksanakan di 27 provinsi termasuk Kalimantan Selatan.juga kota Banjarmasin ia berharap kepada orang tua atau masyarakat bisa mendukung program pemerintah ini ..( kbr)


Editor : Mahdi

Posting Komentar

0 Komentar