Laba Dan Kinerja PAM Bandarmasih Mengalami Peningkatan.Di Lihat Dari Audit Tahun 2023

Kabarborneoraya.com Banjarmasin 

Direktur Utama (Dirut) PAM Bandarmasih Muhammad Ahdiat menjelaskan, dari hasil penilaian PUPR, bahwa hasil kerja selama 2023,  PAM Bandarmasih mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelum nya.

Berdasarkan Dari Hasil Audit Neraca Komparatif Di Laksanakan 31 Desember 2022  sampai 31 Desember 2023 laba juga kinerja PAM Bandarmasih Mengalami Peningkatan.

Yakni pada tahun 2022 PAM Bandarmasih mendapatkan nilai 3,81, kemudian di tahun 2023 mendapatkan nilai 3,94, PAM Bandarmasih terjadi peningkatan yg cukup baik.

“Di tahun 2023 juga mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP), dengan evaluasi kinerja yang baik dan sehat dan  WTP ini tetap pertahankan selama 23 tahun terakhir,”jelasnya, kepada wartawan saat menggelar jumpa pers.di Aula PAM Bandarmasih. Rabu (24/7/2024).

Ahdiat juga mengatakan untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan, kedepannya akan mempersiapkan dan meelaksanakan, beberapa program baik jangka pendek, menengah, maupun panjang.

Sedangkan untuk distribusi saat ini, PAM Bandarmasih fokuskan melakukan peningkatan, khususnya terhadap distribusi pelayanan, di kawasan Banjarmasin Barat dan Utara.

Untuk infrastruktur seperti perpipaan akan kita lakukan peremajaan, karena memang saat ini untuk kondisi perpipaannya masih terbilang tua, sehingga masih belum maksimal dalam melalukan pelayanan, ucap nya.

Selain itu  PAM Bandarmasih, dalam rangka  untuk mempermudah dan meringankan pelanggan, saat ini PAM Bandarmasih telah meluncurkan aplikasi Bandarmasih Mobile tahap I.

Dalam aplikasi tersebut, para pelanggan dapat  melakukan pengecekan informasi rekening, pengaduan dan informasi adanya gangguan di lapangan. Misalnya, adanya gangguan dilapangan, pelanggan bisa melihat langsung informasi dan progres perbaikan dilapangan, karena aplikasi tersebut sudah terhubung, dengan aplikasi petugas dilapangan.

“Kedepannya kita kembangkan untuk tahap ke II, sehingga para pelanggan bisa melakukan transaksi pembayaran dan pendaftaran pemasangan baru, sehingga tidak perlu lagi pelanggan pergi ke kantor,” tegasnya.

Dirut menambahkan, terkait dengan sumber daya manusia (SDM) internal di PAM Bandarmasih, pihaknya akan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi. Seperti, pelatihan untuk meningkatkam kemampuan para pegawainya.

Sehingga dapat memberikan peyalanan yang lebih prima lagi ke para pelanggan,” ucap Nya...(Kbr)

Posting Komentar

0 Komentar