"Tekan Inflasi Daerah Pemerintah Kota Banjarmasin Berhasil Raih Penghargaan TPID Award Di Tahun 2024"

Kabarborneoraya.com : Banjarmasin 

Saat di kompirmasi Di Ruang kerja nya hari jum.at tanggal 2/8/2024 kepala Dinas perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) kota Banjarmasin Ichrom Muftezar S.STP.MSi Mengatakan.Pemerintah Kota Banjarmasin menerima penghargaan Anugerah Penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Award Tahun 2024, kategori kinerja Terbaik. Penghargaan tersebut diserahkan Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, di Istana Negara, dan diterima langsung Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, Jum’at (14/6/2024). Juni lalu 

Penghargaan tersebut diberikan pemerintah pusat atas keberhasilan Kota Banjarmasin mengatasi inflasi dengan presentasi 2,28 persen.

"Kepala Dinas Perdagangan Dan Perindustrian Banjarmasin Ichrom Muftezar S.STP.MSi Mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada semua tim termasuk pak walikota Banjarmasin Wakil Wali Kota, Sekda, dan semua tim yang ada di TPID Banjarmasin, ” ucap nya 

Ia meminta agar semua dapat terus memantau pergerakan Sembako. Sehingga inflasi harga kebutuhan pokok di Kota Banjarmasin bisa terkendali. 

“Kita pertahankan sesuai arahan dari Pak Presiden dan pemerintah kota Banjarmasin, sehingga harga-harga bisa terkendali dengan baik, insyaallah di tanggal 5 Agustus ini kita akan kembali menerima Reward lagi sebagai bentuk penghargaan lagi dari pemerintah pusat terhadap pemerintah kota Banjarmasin karena memang cukup bagus dlm pengendalian inflasi daerah.

Memang di akui Tezar Untuk menekan inflasi daerah ini cukup banyak kegiatan yang sudah kita laksanakan antara lain pasar murah juga kerja sama antar daerah dan beberapa kegiatan lain nya.untuk pasar murah sendiri Disperdagin sudah melaksanakan sekitar 140 kali pasar murah sampai dengan akhir bulan Juli 2024.

Dan kita akan mengagendakan kembali  untuk di bulan Agustus ini sekitar 14 kali dan di bulan September ada 16 kali ini juga kerja sama dengan Bulog pihak kecamatan kelurahan dan berbagai sektor lain nya.

Untuk anggaran yang akan kita terima dengan bentuk dana isentiv daerah (DID) sebesar 5.7 Milyar insyaallah nanti juga bisa di gunakan untuk keperluan -keperluan pembangunan lain nya khususnya dalam rangka pengendalian inflasi daerah di wilayah kota Banjarmasin, tegas nya....(MD)


Editor : Mahdi

Posting Komentar

0 Komentar