PT Bhumi Rantau Energi (BRE) serahkan Bantuan Pengembangan Ternak Kambing Untuk Desa Ayunan Papan

Kabarborneoraya com : Rantau 

PT.Bhumi Rantau Energi berikan bantuan usaha kambing ternak untuk mendukung program ketahanan pangan desa Ayunan Papan.

Bantuan diserahkan langsung oleh Feri Januar Feizal General Manager PT BRE didampingi Joko Bagiono Manager Corporate Affair PT.BRE bersama tim CSR PT.BRE dan diterima langsung oleh kepala desa Ayunan Papan, kecamatan Lokpaikat, Kamis (03/10).

Joko Bagiono Manager Corporate Affair PT.BRE mengatakan, bantuan yang diserahkan merupakan bantuan CSR perusahaan PT.Bhumi Rantau Energi anak perusahaan Hasnur Group dan Padang Karunia Group untuk membantu pengembangan usaha ternak kambing bagi desa Ayunan Papan.

Bantuan yang diberikan berupa tujuh ekor kambing Etawa untuk program ketahanan pangan desa setempat. Selain bantuan kambing juga ada bantuan bibit tanaman berupa rumput pakan ternak yang akan dikembangkan di desa Ayunan Papan.

Kesehatan untuk meningkatkan ketahanan pangan desa Ayunan Papan, kita juga akan mengembangkan agro wisata dan berbagai bidang ekonomi lainnya yang coba kita kembangkan dan kegiatan ini merupakan salah satu program dari 8 pilar perusahaan.

Tidak hanya desa Ayunan Papan, desa - desa lainnya juga sudah kita bantu, seperti desa Lokpaikat, desa Sidodadi dan desa lainnya yang ada pada ring perusahaan. Selain peternakan juga ada pengembangan UMKM yang kita kembangkan.

"Kita berharap dengan program - program yang dilaksanakan, diharapkan saat akhir tambang ada kegiatan yang bisa di lanjutkan oleh masyarakat untuk pengembangan ekonomi masyarakat," tandasnya.

Atas nama masyarakat desa Ayunan Papan, Sarjaya kepala desa setempat menyampaikan terimakasih kepada PT.Bhumi Rantau Energi atau bantuan ternak kambing yang diberikan.

"Kedepannya desa Ayunan Papan akan mengembangkan wisata agro dan ternak kambing untuk membangun perekonomian masyarakat desa," ujarnya.

"Selain kambing, desa Ayunan Papan juga telah mengembangkan ternak ayam potong dan ayam petelur," tambahnya.

"Kita berharap dengan adanya bantuan dari PT.BRE, ternak kambing di desa Ayunan Papan bisa berkembang dan akan menjadi wisata agro ternak kambing," imbuhnya...(Kbr)

Posting Komentar

0 Komentar